Subscribe:

Jumat, 09 Mei 2014

Nonton



Hah. Lega. Akhirnya selese juga Ujian Nasional gw. 3 tahun belajar, yang akhirnya ditentukan dengan 4 hari ulangan. Kemaren sewaktu bel pulangan berbunyi, semua beban pikiran akhirnya bisa lepas. Hari itu adalah hari yg paling gw tunggu. Karena apa? 1. Hari terakhir UN.
2. Hari primernya filem Marmut Merah Jambu.

Jadi, planning gw hari itu adalah nnton. Secara gitu, gw ABAB, Anak Baru Akil Balik, jadi mesti nnton tontonan anak muda. Dari pada nnton sendiri kayak jomblo labil, jadi gw ngajak temen” sekelas buat nnton bareng.

“Guys, hari ini planning kalian apa?” Tanya gw.

“Yah, kalo gw sih main game sepuasnya.” Wahidil nyolot. Temen gw, gamer paling alay di kelas, dia suka meragain gerakan penonton bayaran(nyuci-nyuci jemur-jemur).

“Gimana kalo kita nnton aja, sekalian refresing.” Muka gw udah kaya om-om girang.

“Oh iya, kan ada marmut merah jambu. Seru juga kayaknya tuh filem.” Rezky ngomong dengan kesok tauannya.

“Nah, gw juga mau ngajakin nnton tu filem.” Kata gw. 

“Oke, nnti kita ngumpul aja di XXI Balcony, jam 1 kalo bisa.”

“Sip” gw sambil mengacungkan jempol dan sekalian ngunjuk gigi.”

Gw pulang jam 10.00, jadi masih ada waktu 3 jam. Gw bingung mau ngapain di rumah. Apa gw mesti tidur. Tidak. Gw kalo udah sekali tidur, itu udah kaya mayat yang dikasi formalin biar awet.Susah dibangunin. Mungkin kalian udah pernah denger putri tidur, nah kalo gw adalah pangeran tidur yang habis kena radiasi. Karena alasan tersebut gw mengurungkan niat gw untuk tidur.

Selama 3 jam itu yang gw lakuin cuman nonton tv, makan,nabung (baca: boker) yang tentunya diakhiri dengan cebok, baca buku, dan solat(karena gw anak alim, anggota lima maling). Pas setengah 1 gw berangkat, gw dianterin sama nyokap naik mobil. 

Tidak ada yang terjadi dalem perjalanan, semuanya lancar, aman, dan terkendali. Namun gw punya feeling gak enak, soalnya ini berjalan terlalu mulus. Gak ada hambatan sama sekali.

Sampe di Balcony, gw langsung otw menuju XXI. Yang ikutan nonton kira2 ada 8 orang, tapi ternyata si Wahidil gak jadi ikut, dia bilang dia mending main online game aja. Gw udah nyampe di XXI, tapi gw ga ada liat anak2 yang ikutan nnton, dalem hati gw “mampus, gw jadi jomblo labil.”.



Berselang beberapa menit Rezky nelpon gw.
“Jar, lu dimana?”
“Gw udah stay di XXI.”
“Lah, gw ini di XXI, lu dimananya?”
“Gw lagi duduk nih, deket poster2.”
“Coba lu berdiri.”

“Nih, gw udah berdiri”
“Sip, gw udah liat”
 
 


Gw akhirnya ketemu sama Rezky, gw gak jadi jomblo labil. Gw lansung ngeliat jadwal filemnya.
11.00     14.00     16.00     18.00     20.00
 
Jadwal filem Marmut Merah Jambu


Kebetulan waktu menunjukkan jam 13.45 dan yang datang baru kita berdua, jadi gw langsung pesen tiket yang jam 2 buat 2 orang.
“Yang lain dimana ky?”
“Gak tau, Ralda gak bisa dihubungi, anak2 lainnya juga.”
“Yaudah, kita nnton yang jam brapa? 2 ato 4?”
“Sembarang aja. Yang penting nnton.”
“Yaudah, kita nonton yang jam sekarang aja”
“Oke.”
Jadi kita berdua udah kaya sepasang homo labil yang habis kecebur sumur. Si Rezky beli popcorn serta minuman, sedangkan gw hanya membeli sebotol Pulpy Orange(bukan karena lagi bokek, tapi ngirit duit).
Karena Rezky masih agak lama, jadi gw duluan masuk studio. Tempat duduk kita waktu itu di barisan ketiga dari bawah, tepatnya di seat K-16 dan K-15. Gw duduk. Samping kanan kiri masih kosong.
Jar, lu dimana?
Gw udah di dalem studio.
Coba angkat hapemu.
Nih, sudah.
Mana?
Cepetan sudah, aku di seat K-16.
Oh, iya-iya. Gw liat.

 
Filem pun dimulai, mungkin karena terlalu asyik, gw jadi lupa sama Rezky. Beberapa belas menit kemudian gw baru keingat, Rezky nge-sms gw.


Akhirnya si Rezky duduk samping gw. Ternyata dari tadi dia udah di dalem, tp dia duduk di barisan ketiga dari atas, yang tepatnya di seat C. Gw langsung ketawa.
Kita langsung meneruskan menonton. Filemnya kira-kira berdurasi 1 setengah jam, dan ¾ dari durasinya tersebut bawaannya ketawa terus. Sampe-sampe ada yang masuk UGD, karena ketawanya terlalu liar.
Filemnya pun selese dengan ditandai nyalanya lampu. Kita berdua nunggu sebentar sambil ngeliatin nama-nama actor dan aktris filem Marmut Merah Jambu.
Kita berdua keluar melalui jendela pintu yang bertuliskan exit. Nah, sampe di luar XXI, baru anak-anaknya yg ikutan nnton nongol, mereka ikut yang jam 4. Kami pun hanya mengobrol sejenak. Kemudian gw dan Rezky pulang, dia naik motor, sementara gw dijemputin sama supir−angkot.
So, itu adalh kegiatan gw kemaren. Gw nyampe rumah setengah 5 dan gw langsung tidur hingga sore(sama-sama sore bego!).

Kicauan