Subscribe:

Rabu, 23 April 2014

Hari Kartini



Hari Kartini, tepatnya tanggal 21 April 2014.

Di sekolah gw mengadakan acara busana ato fashion show, setiap kelas wajib mengikuti dan harus memilih 2 orang cowok dan cewek untuk menjadi perwakilan kelas. Pada hari itu setiap murid cowok harus mengenakan batik dan yang cewek harus memakai kebaya. Hari itu gw datang pagi-pagi dengan memakai kemeja batik yang menurut gw kemeja batik itu keren dan pas buat gw. Kenapa gw datang pagi-pagi? Karena takutnya cuman gw yg make batik hari itu, bayangin coba kalo cuman gw yg pake batik, mungkin gw udah dikira kaya bapak walikota gitu.

Gw menunggu di depan kelas gw, detik demi detik gw setia menunggu, gw melihat sesosok bayangan…… AAGGGHH dammit!!! Itu ternyata tukang kebun yg lagi bersih-bersih.

Kemudian mulai beberapa adek kelas mulai datang dan mereka pun memakai batik juga. Syukur. Temen-temen gw pun satu per satu juga sudah mulai datangan. Kira-kira jam 7.15 semua murid yang ada di sekolah gw disuruh untuk pergi ke lapangan, karena bendera Merah Putih akan segera dinaikkan. Pada saat bendera sudah mencapai puncak, semua warga sekolah pun hormat.

Tidak lama setelah itu baru para perwakilan kelas disuruh kembali ke lapangan untuk berbaris. Mereka pun mengelilingi lapangan sekolah seolah mereka seperti idola masyarakat gitu. Gak kebayang kalo seandainya perwakilan masing-masing kelas semuanya cewek. Udah kayak JKT48.

Satu per satu para peserta acara busana jalan di depan gw, mengelilingi lapangan secara perlahan-lahan. Gw baru sadar kalo cewek pake kebaya itu tambah manis, kaya gula. Itu buat yang cewek. Sedangkan cowoknya pada kurus kerempeng, gak sesuai banget gitu, dalam hati gw “ini para peserta cewek ngapain ya bawa supirnya?”. 

Ada beberapa cowok di sekolah gw waktu itu yg memakai batik jokowi, kemeja batik yang lengannya panjang. Gw sendiri tuh yang ngasih nama, keren kan−ato norak. Setelah beberapa putaran ( kaya balapan motor GP aja) akhirnya para peserta berhenti.

Baru akhirnya dimulai acara utamanya, yaitu fashion show. Pasangan pertama maju dan menampilkan kebolehan mereka dalam berfesien bak model kesasar. Kemudian berlanjut terus sampai akhirnya para penonton mulai bubar, padahal belom sampe pasangan terakhir. Sempat di pertengahan gw masuk kelas, beberapa menit kemudian saat-saat udah mau mendekati pasangan terakhir, gw keluar. Gw terkejut, penontonnya sisa 2, padahal tadi ramenya bukan main. ini udah kayak pasar malam yg kedatangan pocong kesasar. Bubar.

Setelah selesai wali kelas gw menyuruh murid di kelas gw untuk kerja rodi(eh salah, maksud gw kerja bakti). Akhirnya gw pulang ke rumah. Selesai.

Kicauan