Subscribe:

Selasa, 22 Juli 2014

FPS dan RPG



Mungkin ada yang belom tau kalo gue adalah seorang gamer . gue main game dengan genre apa aja yang penting tema dan ceritanya menarik, tapi kalo secara pribadi gue sering main game dengan sistem FPS dan RPG.


Apa itu FPS?

Apa itu RPG?
  
Mungkin banyak yang udah tau kalo FPS adalah singkatan dari First Person Shooter, yang artinya bisa jadi sudut pandang orang pertama. Jadi kita bermain dengan sudut pandang sebagai karakter yang kita mainkan dalam game. Kelebihan game dengan menggunakan system FPS adalah pemain bisa merasakan sendiri apa yang dirasakan karakter yang dimainkan. Biasanya game yang lebih popular dengan system FPS adalah game perang menggunakan senjata jarak dekat maupun jarak jauh, contohnya : Point Blank, Counter Strike, CrossFire, dan lain sebagainya. Tetapi ada juga game genre adventure ato horror yang menggunakan system First Person.

Sedangkan RPG merupakan singkatan dari Rolling Playing Game, yang bisa jadi artinya bermain game mutar-mutar, bingung ya, oke gue jelasin. Jadi dalam system RPG, gamer diharuskan mengendalikan karakter dengan berkeliling ato mutar-mutar untuk mencari informasi-informasi yang dibutuhkan untuk menamatkan game tersebut. Informasi-informasi yang dibutuhkan tersebut bisa berupa pertarungan jika game yang dimainkan bergenre action. Biasanya akan susah bila bermain game dengan system RPG tanpa menggunakan walktrough ato petunjuk game tersebut tapi, ada juga gamer yang main game RPG dengan modal nekat. 

Sebenarnya masih banyak system dalam bermain game, tapi gue hanya jelasin dua aja dulu. Bagi yang penasaran apa aja system yang ada silahkan search aja di buyut Google, pasti ada dan lengkap penjelasannya.

Kicauan